Gelar Kuliah Tamu, HMPS MPI UNZAH Hadirkan Ketua FPMPI Wilayah IV Kopertais Surabaya.

Dipublikasikan

UNZAH GENGGONG– Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong menggelar Kuliah Tamu di Aula KH. Hasan Saifourridzall. Kamis (17/06/2021) pagi tadi.

Menghadirkan Dekan Fakultas Tarbiyah INSUD Lamongan yang juga aktif sebagai ketua FPMPI wilayah IV Kopertais Surabaya Fahrur Rosikh, M.Pd. acara tersebut diikuti oleh 70 mahasiswa.

Antusias mahasiswa saat acara berlangsung.

Mengangkat tema “Spiritual Leadership Meraih Sukses Dengan Berbekal Kemampuan Memimpin” kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari mahasiswa maupun dosen.

Dalam penyampaiannya, Fahrur Rosikh, M.Pd. mengatakan Seorang pemimpin harus bisa berkomunikasi yang baik kepada anggotanya sehingga informasi yang diberikan bisa tersampaikan dengan baik.

“Berkomunikasilah dengan baik, maka anggota lebih mudah mengerti. Hal tersebut dapat mengruangi risiko salah paham antar anggota”, katanya.

Lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagai pemimpin juga harus membangun tim yang baik dan solid. Hal ini bukan hanya untuk membuat anggota nyaman, tetapi juga membantu seorang pemimpin dalam mengembangkan visi dan misi organisasinya

Terakhir ia berpesan “Pemimpin itu harus tulus dan ikhlas, bukan pamrih membalas. Pemimpin itu menggerakkan, bukan memaksakan. Pemimpin itu harus melayani, bukan memerintah.” Pungkasnya. (rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*