Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa PIAUD UNZAH Gagas Perpustakaan & Dongeng Keliling

UNZAH GENGGONG– Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong baru saja mengadakan kerjasama dengan Perpustakaan umum Kabupaten Probolinggo. Rabu (07/04/2021).

Bertempat di balai desa Asembagus, Kraksaan Probolinggo Mahasiswa PIAUD UNZAH berpartisipasi langsung dengan ibu dan anak-anak setempat.

Kerjasama PIAUD dengan Perpustaakan Daerah Kabupaten Probolinggo mendapatkan apresiasi dari Rektor UNZAH.

“Bagus,” puji pak Rektor sambil mengangkat tangan jempolnya.

Lebih lanjut. Dr. Abd Aziz, M.Ag., mengatakan. Pada usia dini, anak akan lebih banyak melakukan sesuatu sesuai nalurinya.

Mereka lebih banyak menyukai kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, penuh keceriaan, dan identik dengan nilai-nilai permainan.

“Oleh karena itu, hal pertama kali yang harus kita lakukan adalah menciptakan suasana yang nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, ibu Debby salah satu Dosen PIAUD UNZAH menuturkan. Sengaja menyajikan dongeng-dongeng sebagai buku bacaannya.

Implementasi ini bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan minat baca anak-anak dengan inovasi penyajian yang berbeda.

“Bagi anak usia dini, jika tidak diajarkan membaca maka anak akan sulit di kemudian hari. Karena itu dibutuhkan cara agar lebih mudah menumbuhkan minat baca pada anak,” ungkapnya.

Jika anak suka membaca, maka akan membuat anak lebih kaya perbendaharaan kosakata, memperlancar kemampuan berbicara, dan menambah pengetahuan di luar yang diajarkan orangtua dan lingkungan. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id