Resmi Dikukuhkan, PC LPTNU Kota Kraksaan Adakan Seminar Kebangsaan.

UNZAH GENGGONG– Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama’ (PC LPTNU) Kota Kraksaan gelar Seminar Nasional dengan tema “Pergerakan Mahasiswa: Memperkuat Identitas Kebangsaan Di Era Disrupsi Informasi.” Rabu (07/04/2021).

Seminar yang digelar dalam rangka pengukuhan pengurus PC LPTNU Kota Kraksaan itu bertempat di Aula KH. Hasan Saifourridzal Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo.

H. Imam Bukhori, M.Pd.I., selaku Ketua PC LPTNU Kota Kraksaan dalam sambutannya mengatakan. Seminar tersebut sebagai bagian untuk memberikan gambaran mengenai dampak positif dan dampak negative khususnya kepada para jajaran pengurus PC LPTNU di era disrupsi informasi sekarang ini.

Dr. Abd Aziz, M.Ag., selaku Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Kraksaan mengatakan. Era disrupsi bukan hanya mengubah wajah media serta industry yang menyertainya, tapi juga mengubah wajah cara, sikap, dan perilaku kita dalam berkomunikasi.

“Pergeseran-pergeseran dalam berkomunikasi bergerak sangat cepat makanya mahasiswa NU harus bijak bermedia sosial dengan penggunaan sebagai bagian dari cara berkomunikasi yang baik dan santun,” pesan bapak Aziz kepada seluruh tamu udangan.

Moch. Yunus, M.Pd.I., selaku sekretaris PC LPTNU Kota Kraksaan mengungkapkan bahwa acara ini sebagai upaya untuk mempertahankan NU sebagai benteng dan tetap menjaga nilai-nilai ke-NU-an.

Lebih lanjut, sehingga ada simbiosis mutualisme, satu sisi kebutuhan NU harus dirancang sedemikian rupa, disisi lain perguruan tinggi NU harus mewadahi NU secara kultural.

“Saya berharap, anak orang NU dididik di perguruan tinggi NU, lulusannya tidak mengagetkan orang NU,” ungkap ustad Yunus disela-sela kesibukannya. (rfq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alamat

    Jl. P.B, Sudirman, No. 360, Kraksaan, Probolinggo, 67282. Telp/Fax: 0335-842178
  • Telepon

    0335-842178
  • Fax

    0335-842178
  • Email

    sekretariat@inzah.ac.id