Ubah Rumput Jadi Minuman, Mahasiswa UNZAH Berhasil Menyabet Bronze Medal Di Kompetisi Internasional.

Dipublikasikan

KRAKSAAN– Empat Mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Kraksaan Probolinggo, benar-benar mengharumkan bangsa Indonesia.

Terbukti mereka mampu membawa pulang “Bronze Medal” di ajang AISEEF (Asean Innovative, Environmental and Entrepreneur Fair) 2021 yang digelar selama lima hari (18-22/02/2021) secara virtual.

Diikuti berbagai negara, bagi UNZAH gelaran kali ini sangat bersejarah.

Diantaranya, Indonesia, Philipina, Vietnam, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Thailand, Malaysia, Brazil, Singapura, Belarusia, Afrika Selatan, Chili, Makau, Macau dan Nepal.

Selain itu, ada juga Canada, Hongkong, Bosnia, Kazakstan, Azerbaijan, Iran, Rumania, Turky Korea Selatan, Colombia, dan Sudan.

Tergabung dalam satu tim Fina Diafatus Sa’adah, Tatbauhar Rodifah, Ayu Cahyaningtias, Cynthia Wardhani mereka bersaing dengan para Saintis dari berbagai negara.

Fina Diafatus Sa’adah selaku ketua tim mengatakan, “Kunci untuk mencapai kesuksesan dalam tim yakni dengan cara tetap kompak dan selalu bekerja keras,” ujar mahasiswi cantik yang akrab di sapa fina itu.

Tak ada gading yang tak retak, banyak hambatan yang dialami fina beserta timnya selama proses menggapai kesuksesan, namun tidak menyurutkan semangat mereka.

“Kami beranggotakan dari berbagai jurusan di antaranya PBA, TDM dan ES sehingga mengalami kesulitan mengatur waktu untuk membahas penelitiannya ini,” ungkap fina.

“Hambatan secara internal insya Allah tidak ada tapi secara finansial alhamdulillah hambatan kemarin sudah diselesaikan bersama-sama,” tambahnya.

Di akhir wawancara, Fina mewakili timnya menyampaikan pesan untuk seluruh mahasiswa UNZAH Genggong agar terus berprestasi meski saat pandemi Covid-19 ini.

“Semua orang hebat dengan cara mereka. Semua orang istimewa dengan kemampuan masing-masing. Jangan paksa pada jalan yang ditempuh orang lain. Capailah apa yang bisa dilakukan dan percayalah pada kemampuan diri sendiri bahwa kita bisa lebih dari apa yang bisa dibayangkan,” pesannya.

“Ikuti saja berbagai macam lomba yang bisa menunjang keaktifan dan kreativitas karena manfaatnya banyak sekali, bertambahnya teman dari luar universitas dan mengenal berbagai inovasi-inovasi baru,”. Pungkasnya. (Rfq)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*