Peringatan Dies Maulidiyah ke 51, DEMA-I Adakan Talk Show

Dipublikasikan
Narasumber ketika mengisi Acara Talk Show

Kraksaan – Perayaan Hari jadi kampus Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong kembali diadakan oleh DEMA INZAH. Tahun ini INZAH menginjak masa ke 51. Acara digelar pada Minggu s/d Selasa (29-31/12/2019) bertempat di kampus INZAH, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) membungkus perayaan ini dengan lomba-lomba dan Talk Show. Tujuan diadakan acara ini untuk mempersiapkan dan menguatkan daya saing mahasiswa di lingkungan internal maupun eksternal di bidang intelektual. “selain hal intelektual, kita juga harus menjadi mahasiswa yang mahasantri. Bersuara mahasiswa, tapi tidak lupa dengan aturan pesantren yang mengutamakan Akhlakul Karimah”, ucap Roesdiana Hadanah selaku Ketua Pelaksana.

Penampilan Musikalisasi Puisi Terbaik dari Tadris IPS

Selama tiga hari acara berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diagendakan, meskipun ada beberapa kendala. “kendalanya seperti kurang tepatnya waktu penyelenggaraan, keterlambatan pemateri dan kurang partisipasi dari pihak akademik pada pembukaan acara. Tapi Alhamdulillah kendala itu bisa kami minimalisir dengan konsep-konsep cadangan yang lain”, tambahnya.

Puncak acara dari Dies Maulidiyah yakni dengan mengadakan Talk show yang mengangkat tema “Mengkaji Makna Filosofi Pelopor Khairu Ummah” dengan mengundang pembicara KH. Ahmad Fauzi Imran dan H. A. Djazim Ma’shum serta dihadiri oleh seluruh Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) INZAH, dan peserta pendelegasian dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Acara berlangsung dengan baik. Begitu juga terlihat antusias para peserta dari kehadirannya. Terlebih sebelum penutupan ditampilkan musikalisasi puisi dari salah satu peserta pemenang lomba. (Sfr)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*